Erick Thohir Dinilai sebagai Sosok Ideal Cawapres Pendamping Prabowo Subianto

Erick Thohir Dinilai sebagai Sosok Ideal Cawapres Pendamping Prabowo Subianto
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai sosok yang paling ideal sebagai calon wakil presiden (cawapres) bagi Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Erick Thohir dinilai memiliki banyak keunggulan rekam jejak mentereng dan juga elektabilitas tinggi, sehingga dapat membantu menteri pertahanan tersebut dalam upaya memenangkan kontestasi demokrasi mendatang.

“Pak Erick Thohir yang paling ideal untuk Pak Prabowo dari sisi rekam jejaknya, elektabilitas dia tertinggi,” kata Direktur Executive Partner Politik Indonesia AB Solissa dalam keterangannya, Selasa (12/09).

Dalam sejumlah survei, nama Erick Thohir selalu menempati peringkat pertama elektabilitas cawapres. Misalnya, pada survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) bulan Agustus, memperlihatkan elektabilitas Erick Thohir berada di angka 15,9 persen.

Hasil serupa juga ditunjukkan hasil Polling Institute periode Agustus yang menempatkan Erick Thohir di posisi pertama dengan torehan hasil 15,1 persen pada simulasi 19 nama. Kemudian, nama Erick Thohir tetap menduduki posisi pertama dalam simulasi lima nama Polling Institute dengan 24,5 persen.

Dari sisi rekam jejak, Erick Thohir berhasil membawa BUMN menjadi lebih baik dari sebelumnya. Itu dibuktikan dengan sukses membuat BUMN meraup laba terbesar sepanjang sejarah dengan angka sebesar Rp303 triliun pada 2022.

Laba yang besar tersebut selaras dengan dividen yang dibagikan BUMN.

Pada 2022, BUMN menyerahkan dividen kepada negara mencapai angka Rp 80 triliun yang merupakan tertinggi sepanjang masa.

Menteri BUMN erick Thohir dinilai sebagai sosok ideal cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News