Erick Thohir Figur Paling Tepat untuk Mendampingi Prabowo di 2024

Erick Thohir Figur Paling Tepat untuk Mendampingi Prabowo di 2024
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir ialah figur yang sepadan untuk bersanding dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di medan pertarungan Pilpres 2024 mendatang. Keduanya dinilai saling melengkapi sehingga sangat pas berpasangan.

Hasil survei Indonesia Polling Stations (IPS) menunjukkan bahwa Prabowo-Erick Thohir ialah pasangan yang diinginkan publik.

Peneliti Senior IPS Alfin Sugianto mengatakan posisi calon wakil presiden (cawapres) terdiri dari tokoh yang paling realistis untuk diusung. Khususnya oleh koalisi partai dan namanya juga sering muncul dalam papan survei.

Tercatat, dari beragam nama figur cawapres yang memiliki peluang besar bakal maju pada Pilpres nanti. Terekam dengan jelas dalam survei, nama Erick Thohir menjadi yang paling kuat di antara tokoh nasional lainnya.

“Mereka adalah Erick Thohir, Ridwan Kamil, Agus Harimurti Yudhoyono, Puan Maharani, Sandiaga Uno, Khofifah Indar Parawansa, Muhaimin Iskandar dan Moeldoko,” kata Alfin.

Sedang untuk capres, Prabowo Subianto masih menjadi figur yang potensial dan tentunya harus bersanding dengan sosok cawapres yang kuat. Meski, diakuinya, berpasangan dengan siapapun elektabilitas Prabowo tetap tinggi dan berpeluang memenangkan Pilpres 2024.

Lantas demikian, dia menambahkan banyak dari masyarakat menginginkan sosok mantan Presiden Inter Milan Erick Thohir sebagai pasangan dari Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Mereka menilai keduanya merupakan bentuk duet yang sangat sesuai.

Bahkan, saat disimulasikan berpasangan dengan sejumlah nama cawapres yang sudah terjaring tersebut. Ternyata hasil berbicara Erick Thohir-lah yang dinilai publik sebagai pasangan paling ideal Prabowo Subianto.

Menteri BUMN Erick Thohir ialah figur yang sepadan untuk bersanding dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di medan pertarungan Pilpres 2024 mendata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News