Erick Thohir Jelaskan Maksud Soal Toilet Gratis di SPBU Pertamina

Erick Thohir Jelaskan Maksud Soal Toilet Gratis di SPBU Pertamina
Video viral Menteri BUMN Erick Thohir menyentil kebijakan toilet SPBU yang berbayar. Foto: Tangkapan layar akun Instragram @erickthohir

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjelaskan maksud permintaannya soal toilet gratis di SPBU Pertamina dan SPBU yang bermitra dengan Pertamina.

Menurut Erick, hal itu dilandasi rasa prihatin dan kepeduliannya pada masyarakat yang terbebani karena harus membayar sejumlah uang untuk menggunakan fasilitas umum, terutama bagi masyarakat yang memiliki pendapatan terbatas.

“Saya cuma melihat dan prihatin karena kalau berbayar itu apa gini fasilitas umum yang sudah selayaknya gratis membebani tukang ojek, tukang taksi, pedagang kecil yang memang pendapatannya juga terbatas dan harus mengeluarkan hal-hal yang seyogyanya memang harus didukung untuk fasilitas umum. Jadi, seperti itu. Tidak bermaksud apa-apa,” kata Erick Thohir seperti dikutip di akun Twitter @erickthohir, Kamis (25/11/2021).

Erick Thohir juga memberikan apresiasi terhadap direksi PT Pertamina yang bergerak cepat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menggratiskan toilet yang berada di SPBU.

Menurut dia, Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang harus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya khususnya masyarakat yang menggunakan fasilitas umum di SPBU Pertamina.

“Saya yakin kemarin dari Pertamina sendiri sudah langsung merespons, saya mengucapkan terima kasih kepada direksi. Mereka sekarang menggratiskan di tempat  fasilitas yang ada untuk toiletnya,” ujar Erick.

Selain sebagai korporasi, mantan Bos Inter Milan itu mengatakan Pertamina harus mengedepankan pelayanan publik.

“BUMN harus mengedepankan pelayanan publik, tidak hanya menjadi korporasi. Ini bagian daripada Pertamina melayani publiknya dengan baik,” ucapnya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjelaskan maksud permintaannya soal toilet gratis di SPBU Pertamina dan SPBU yang bermitra dengan Pertamina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News