Erick Thohir Masuk 500 Tokoh Muslim Berpangaruh di Dunia, Ketua PBNU Kiai Choirul Bilang Begini

Erick Thohir Masuk 500 Tokoh Muslim Berpangaruh di Dunia, Ketua PBNU Kiai Choirul Bilang Begini
Ketua PBNU KH Choirul Sholeh Rasyid. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua PBNU KH Choirul Sholeh Rasyid mengaku bangga kepada Menteri BUMN Erick Thohir beserta para tokoh muslim Indonesia lainnya yang masuk dalam daftar 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia.

Hal itu, menurut Kiai Choirul Sholeh, menunjukkan posisi tokoh muslim Indonesia makin diperhitungkan dunia.

Selain Erick, terdapat nama Presiden Jokowi berada di urutan ke-13 dalam The Muslim 500 2023. Namanya berada tepat di atas Sheikh Dr Ahmad Muhammad Al-Tayyeb selaku Imam Besar Masjid Al-Azhar.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf juga masuk dalam Top 50.

Gus Yahya, sapaannya, berada di posisi ke-19 di bawah Sultan Sokoto Amirul Mu'minin Sheikh As-Sultan Muhammadu Sa'adu Abubakar III.

“Bahwa ketokohan tokoh muslim Indonesia makin diakui oleh dunia. Komentar saya sangat bagus. Itu pertanda bahwa tokoh-tokoh muslim dari Indonesia makin diakui keberadaannya oleh dunia,” kata Kiai Choirul Sholeh, Kamis (3/11).

Khusus Erick Thohir, Kiai Choirul Sholeh mengakui sistem kerjanya karena menggunakan cara-cara dalam Islam, hingga di Kementerian BUMN mengutamakan akhlak dalam menjalankan tugas-tugas yang diamanahkan.

“Bagus sekali beliau itu karena memang sentuhan-sentuhan kerjanya menggunakan cara-cara yang menurut saya tentu cara Islami. Yang kedua yang diukur cara kerjanya, tema BUMN kan berakhlak, saya kira terjemahannya seperti apa, itu istilah yang dibangun oleh Pak Erik di dalam membuat tema besar dari BUMN,” ucapnya.

Menteri BUMN Erick Thohir beserta tokoh muslim Indonesia lainnya masuk dalam daftar 500 tokoh muslim berpengaruh di dunia, Ketua PBNU Kiai Choirul merespons.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News