Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi Pelindo I, Arman Depari jadi Komisaris

Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi Pelindo I, Arman Depari jadi Komisaris
Pelindo I (logo). Foto dok Pelindo I

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I. Keputusan tersebut berdasarkan SK Nomor. SK-213/MBU/06/2020, yang diumumkan saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pelindo 1 di Jakarta pada Senin, (22/6).

Dalam RUPS tersebut, Erick mengangkat Dani Rusli Utama sebagai Direktur Utama Pelindo 1, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik Pelindo II.

Kemudian mengangkat Henry Naldi sebagai Direktur SDM dan Umum Pelindo 1 yang sebelumnya menjabat sebagai SVP Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Pelindo 1.

Selanjutnya Ridwan Sani Siregar sebagai Direktur Operasional dan Komersial sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Prima Terminal Petikemas yang merupakan anak perusahaan Pelindo 1.

Selanjutnya, Henri Panggabean sebagai Direktur Keuangan Pelindo 1 yang sebelumnya sebagai Senior Manager Treasury and Corporate Finance Pelindo  II.

Serta Prasetyo sebagai Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis yang sebelumnya menjabat sebagai Head of Strategic Planning and Corporate Performance Bureau Pelindo 3.

SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1, Imron Eryandy menuturkan pergantian pejabat, baik itu karena promosi maupun rotasi, bisa kapan saja terjadi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan selama bertugas memangku jabatan direksi kepada jajaran direksi Pelindo 1 sebelumnya. Dan kepada jajaran Direksi yang baru, kami berharap bisa mengemban amanah dengan memberikan yang terbaik bagi kemajuan perusahaan,” terang Imron.

Pergantian jajaran direksi dan komisaris PT Pelindo I telah disepakati dalam RUPS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News