Erick Ungkap Alasan Jokowi Pilih Ahok jadi Komisaris Utama Pertamina

Erick Ungkap Alasan Jokowi Pilih Ahok jadi Komisaris Utama Pertamina
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Presiden Jokowi menunjuk Ahok jadi Komisaris Utama Pertamina. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, Presiden Jokowi telah menunjuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero).

Erick Thohir mengungkap alasan mengapa Presiden Jokowi memilih Ahok.

"Saya perlu teamwork yang besar, tidak bisa dirut saja, karena itulah kenapa kemarin kami juga ingin orang yang pendobrak, bukan pendobrak marah-marah," kata Erick Thohir di Istana Negara, Jakarta, Jumat (22/11).

"Saya rasa Pak Basuki berbeda, Pak Ahok berbeda. Kami perlu figur pendobrak supaya ini sesuai dengan target. Toh beliau komisaris utama, kan direksinya yang day to day tapi menjaga supaya ini (tercapai) semua," lanjut Erick.

Salah satu tugas penting mantan gubernur DKI Jakarta itu di Pertamina adalah mengurangi impor minyak. Hal itu menurut Erick harus tercapai. Apalagi Ahok didampingi Wamen BUMN Budi Sadikin sebagai wakil komut.

"Kenapa Pak Basuki di Pertamina apalagi didampingi Pak Wamen juga. Saya rasa bagaimana mengurangi impor migas harus tercapai. Ya bukan berarti antiimpor tapi mengurangi. Proses-proses pembangunan refinery ini amat sangat berat," jelas pendiri Mahaka Group tersebut. (fat/jpnn)

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Komisaris Utama Pertamina, dengan tugas utama mengurangi impor minyak.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News