Erik ten Hag Sebut Biang Kerok Kekalahan Beruntun Setan Merah, Siapa?

Erik ten Hag Sebut Biang Kerok Kekalahan Beruntun Setan Merah, Siapa?
Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengurai penyebab kekalahan beruntun timnya di awal musim Premier League. Foto: Twitter/ManUtd.

jpnn.com, MANCHESTER - Manajer Manchester United Erik ten Hag mengungkap biang kerok kekalahan timnya dari Brentford dengan skor 0-4 pada Sabtu (13/8) malam.

Juru taktik asal Belanda ini menyebut kesalahan individu pemainnya menjadi penyebab kekalahan besar Setan Merah, julukan Manchester United, dari Brentford.

Dia dan kiper David de Gea meminta maaf kepada pendukung United atas dua kekalahan beruntun di awal musim Premier League.

Brentford mencetak empat gol dalam 35 menit pertama babak pertama yang didahului oleh blunder kiper David de Gea yang membuat Josh Dasilva mencetak gol pertama Brentford.

"Brentford lebih lapar. Kami kebobolan akibat kesalahan individual. Anda tak boleh begitu saja mencampakkan rencana taktis," kata ten Hag seperti dikutip laman The Guardian.

"Sungguh mengagetkan Anda mengawali pertandingan seperti ini. Setelah 35 menit kami sudah kebobolan empat gol. Ini tak mungkin. Tim ini harus bertanggung jawab. Saya meminta maaf kepada pendukung yang berbuat segalanya guna mendukung kami, kami telah mengecewakan mereka," ujarnya.

De Gea membuat blunder yang membuat Dasilva dan Mattias Jensen mencetak gol untuk Brentford, namun Ten Hag tak mau menyalahkan kipernya. Sebaliknya dia lebih mengkritik performa tim.

"Mereka pemain yang bagus dan punya tanggung jawab di lapangan, sebagai tim dan individu dan itulah yang tidak kami lakukan. Saya sudah meminta mereka untuk bermain dengan percaya diri dan bertanggung jawab, tetapi tidak dilakukan," ungkap ten Hag.

Erik ten Hag mengungkap penyebab kekalahan beruntun timnya dalam dua laga awal Premier League

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News