Eropa dan Amerika Kandangkan Boeing 787 Dreamliner

Eropa dan Amerika Kandangkan Boeing 787 Dreamliner
Eropa dan Amerika Kandangkan Boeing 787 Dreamliner
NEWYORK - Regulator penerbangan Amerika (FAA) melarang semua penerbangan 787 Dreamliner akibat berbagai masalah yang dialami produk baru Boeing tersebut. Langkah meng-grounded pesawat ini juga diikuti badan keamanan penerbangan Eropa dan juga Jepang, India serta Chili.

Dijelaskan, mereka prihatin tentang risiko kebakaran terjadi di penerbangan karena masalah yang dialami pesawat tersebut, termasuk yang terbaru tentang terbakarnya baterai. Wakil Menteri Transportasi Jepang, Hiroshi Kajiyama mengatakan keselamatan penerbangan penumpang merupakan yang terpenting.

"Kondisi yang tepat dari masalah baterai jet ini tidak diketahui karena pesawat memiliki sistem listrik yang kompleks dan perlu penyelidikan menyeluruh untuk memberikan jawabannya. Bagi kami keamanan penumpang yang utama," ungkap Hiroshi seperti dikutip voa (17/1).

Pemerintah Jepang mengatakan pemeriksaan awal menunjukkan baterai jet baru itu mengalami overheating. Karenanya, pihak airlines dan regulator mulai menghentikan penerbangan 787 Dreamliner menyusul Insiden Rabu pagi di Jepang.

NEWYORK - Regulator penerbangan Amerika (FAA) melarang semua penerbangan 787 Dreamliner akibat berbagai masalah yang dialami produk baru Boeing tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News