Erupsi Gunung Agung Ilhami Indra Lesmana Besut Band Metal

Erupsi Gunung Agung Ilhami Indra Lesmana Besut Band Metal
Indra Lesmana (tengah) dengan para personel band barunya bernama Indra Lesmana Project. Foto: Instagram/indralesmana

jpnn.com - Musikus jazz kenamaan Indra Lesmana yang kini bermukim di Bali membuat sebuah proyek baru. Pria kelahiran Jakarta, 28 Maret 1966 itu sedang tengah membentuk grup band baru bernama Indra Lesmana Project (ILP).

Menariknya, grup musik bentukan Indra itu justru beraliran metal progresif. Hal itu cukup kontras dengan label yang disandang Indra sebagai musikus jazz.

Dalam panggung musik tanah air, Indra Lesmana memang dikenal sebagai musisi jazz melalui Krakatau Band. Meski begitu, dia pernah bergabung dengan Gong 2000 yang diawaki para personel God Bless.

Indra mengaku terinspirasi membikin grup band beraliran metal progresif dari erupsi Gunung Agung. “Karena inspirasi yang keluar memang seperti itu. Dan, saya selalu bikin musik terinspirasi dari alam sekitar,” ujar Indra.

Dia juga sudah menggelar audisi untuk mencari awak bagi ILP. Indra mengumumkan audisi itu melalui akunnya di Instagram.
Menurut Indra, proses audisi lewat Instagram dilakukan untuk memberikan hasil yang lebih objektif. Indra pun dibantu rekannya, Shadu Rasjidi untuk menyeleksi 120 pendaftar.

Hingga akhirnya Indra menemukan personel untuk mengisi ILP. Yakni Karis dan Rayhan Syarif sebagai gitaris, Hata Aryasatya pada posisi penggebuk drum, ditambah Indra Lesmana sendiri dan sang rekan, Shadu Rasidji.

Musikus jazz kenamaan Indra Lesmana yang kini bermukim di Bali membuat sebuah proyek baru. Dia membentuk band metal progresif bernama Indra Lesmana Project.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News