Espargaro Pukul Kepala Morbidelli di FP2 MotoGP Qatar, Kena Sanksi Berat

Espargaro Pukul Kepala Morbidelli di FP2 MotoGP Qatar, Kena Sanksi Berat
Aleix Espargaro (kanan) dan Franco Morbidelli. Foto: tangkapan layar motogp

jpnn.com - DOHA - Pembalap Aprilia Aleix Espargaro kena denda sebesar EUR 10.000 atau sekitar Rp 168 juta menyusul insiden dengan rider Yamaha Franco Morbidelli pada free practice 2 MotoGP Qatar 2023, di Lusail International Circuit, Sabtu (18/11).

Bukan cuma kena denda ratusan juga, Aleix juga mendapat penalti turun enam posisi saat start race pada Senin (20/11) dini hari WIB.

"Aleix Espargaro dianggap telah bertindak tidak sportif terhadap pembalap Italia itu (Morbidelli), sehingga Steward FIM MotoGP memberinya sanksi. Setelah menempati P10 (saat kualifikasi), 41 (nomor motor Aleix) akan memulai race dari P16," bunyi kupasan di laman MotoGP.

Perselisihan di trek Lusail antara Aleix Espargaro dan Franco Morbidelli viral kemarin.

Espargaro Pukul Kepala Morbidelli di FP2 MotoGP Qatar, Kena Sanksi BeratAleix Espargaro.

Kedua pembalap tersebut sedang mengincar line yang sama saat FP2, lalu ada kontak.

Morbidelli mungkin bermaksud memberikan sedikit ruang kepada Espargaro, yang kemudian meluncurkan motornya ke bagian dalam dari Morbidelli di tikungan. Namun, kedua pembalap melebar.

Espargaro tampak sangat marah, dan ketika Morbidelli berada di sampingnya sambil membuat isyarat 'tenang', Espargaro merespons dengan memukul helm Morbidelli memakai tangan kirinya.

Espargaro tampak sangat marah di FP2 MotoGP Qatar 2023, dan ketika Morbidelli berada di sampingnya, terjadilah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News