EURO 2020: 5 Bek Terbaik Sepanjang Turnamen, Simak di Sini

EURO 2020: 5 Bek Terbaik Sepanjang Turnamen, Simak di Sini
Leonardo Bonucci mengankat trofi EURO 2020 (kiri) dan Pemain Terbaik (kanan). Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, LONDON - EURO 2020 resmi berakhir dengan Italia sebagai juaranya usai menaklukkan Inggris pada laga final yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB.

Meski menyajikan banyak kejutan, terbukti tim-tim yang punya pertahanan kuat adalah yang sanggup melangkah jauh di turnamen ini.

Finalis EURO 2020, Italia dan Inggris punya keunggulan di lini belakang. The Three Lions -julukan Timnas Inggris- hanya kebobolan dua gol sepanjang kompetisi, sedangkan Italia dengan dua bek veterannya, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, cuma kemasukan empat gol.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah kerap bermain penuh selama 90 menit karena pelatih biasanya lebih memilih mengganti striker atau gelandangnya.

Maka dari itu, pemain belakang harus punya tingkat fokus yang tinggi selama pertandingan karena satu kesalahan saja bisa membuat negaranya tersingkir dari kompetisi.

Melihat sejumlah fakta tersebut, kami telah menghimpun lima bek terbaik yang mampu tampil solid selama gelaran EURO 2020. Berikut diantaranya:

5. Kyle Walker (Inggris)

Kyle Walker menjalani EURO 2020 dengan impresif. Bek sayap Manchester City ini kerap dipasang sebagai centre back kanan dalam skema tiga bek yang sering digunakan pelatih Inggris Greth Southgate.

Gelaran EURO 2020 sudah berakhir dengan Italia sebagai juaranya. Berikut kami himpun lima bek terbaik yang mampu tampil solid selama kompetisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News