EURO 2020: Frank De Boer Kebingungan Cari Pendamping Memphis Depay

EURO 2020: Frank De Boer Kebingungan Cari Pendamping Memphis Depay
Donyell Malen (kiri) dan Memphis Depay (kanan) saat membela Timnas Belanda di EURO 2020. Foto: Twitter @OnsOranje

jpnn.com, AMSTERDAM - Performa apik yang ditunjukan Donyell Malen di pertandingan terakhir fase grup EURO 2020 saat Belanda jumpa Makedonia Utara telah memunculkan dilema bagi pelatih Belanda Frank de Boer.

De Oranje -julukan Timnas Belanda- memenangi tiga pertandingan di fase grup, di mana dalam dua pertandingan awal, De Boer memasang Wout Weghorst sebagai starter mendampingi Memphis Depay di lini depan Belanda.

Namun, sang pelatih memilih menurukan Donyell Malen di laga terakhir fase grup saat Belanda mengandaskan Makedonia Utara.

Meskipun tak mencetak gol dalam pertandingan melawan Makedonia Utara, Malen turut andil dalam tiga gol kemenangan yang diciptakan De Oranje -julukan Timnas Belanda-.

Pemain berusia 22 tahun itu membentuk duet yang hebat dengan Memphis Depay dalam mengancam gawang lawan.

Kedua pemain itu terus mengganggu pertahanan Makedonia Utara dengan saling bertukar posisi sepanjang pertandigan.

Malen masuk ke dalam skuad Belanda untuk EURO 2020 usai menjalani musim yang hebat bersama PSV Eindhoven di mana ia mencetak 27 gol di semua kompetisi, sementara Weghorst membuat 20 gol di Bundesliga.

"Duet Malen-Depay membuat Belanda memiliki lebih banyak variasi serangan. Itu sudah terlihat saat melawan Makedonia Utara," ujar Roy Makaay, mantan Striker Timnas Belanda.

Frank De Boer sedang dilema mencari pemain yang tepat untuk mendampingi Memphis Depay. Kira-kira siapa yang cocok?

Sumber Marca

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News