JPNN.com

European Super League Bikin UEFA Kebakaran Jenggot, Ini 12 Klub Pendirinya

Senin, 19 April 2021 – 09:50 WIB
European Super League Bikin UEFA Kebakaran Jenggot, Ini 12 Klub Pendirinya - JPNN.com
Ilustrasi, European Super League. Foto: marca

jpnn.com, MADRID - European Super League atau sebut saja Liga Super Eropa, telah lahir dan membuat Union of European Football Associations alias UEFA kebakaran jenggot.

Dalam sebuah pernyataan pihak Super League yang telah dikonfirmasi Marca, menyebutkan bahwa Florentino Perez (Presiden Real Madrid) akan menjadi ketua pertama.

Anggota (pendiri) Liga Super terdiri dari Real Madrid, Barcelona, ??Atletico Madrid, AC Milan, Arsenal, Chelsea, Inter, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Tiga klub lainnya juga disebut-sebut siap bergabung jelang musim perdana.

"Ke depan, klub pendiri berharap bisa mengadakan diskusi dengan UEFA dan FIFA untuk bekerja sama dalam kemitraan guna memberikan hasil terbaik bagi liga baru dan sepak bola secara keseluruhan," bunyi pernyataan pihak Super League, seperti dilansir Marca, Minggu (19/4).

"Pembentukan Liga Super terjadi pada saat pandemi global telah mempercepat ketidakstabilan model ekonomi sepak bola Eropa yang ada. Selanjutnya, selama beberapa tahun, klub pendiri memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas dan intensitas yang ada. Kompetisi Eropa sepanjang musim, dan menciptakan format untuk klub dan pemain top untuk bersaing secara teratur," imbuh pihak Liga Super.

Dengan kabar bahwa namanya bakal menjadi ketua pertama Super League, Florentino Perez pun membuat pernyataan.

"Kami akan membantu sepak bola di setiap level dan membawanya ke tempat yang selayaknya di dunia. Sepak bola adalah satu-satunya olahraga global di dunia dengan lebih dari empat miliar penggemar dan tanggung jawab kami sebagai klub besar adalah menanggapi keinginan mereka," kata Perez.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...