Evaluasi Kinerja Anies Baswedan, Hasto: Pinggiran Jakarta tak Mendapat Sentuhan

Evaluasi Kinerja Anies Baswedan, Hasto: Pinggiran Jakarta tak Mendapat Sentuhan
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menilai kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hanya fokus mengerjakan hal yang nampak dan berada di tengah kota.

Hasto mencontohkan Anies lebih banyak mengurusi lingkungan di sekitar Jalan Sudirman-Thamrin dibandingkan pinggiran Jakarta. 

"Hal-hal yang berada di pinggiran Jakarta itu tidak mendapatkan sentuhan yang membawa perubahan secara sistemik bagi kemajuan daerah," ucap Hasto dalam keterangannya, Sabtu (29/1).

Alumni Universitas Gajah Mada itu mengatakan Anies melupakan sejumlah kebijakan positif dari para mantan gubernur DKI Jakarta seperti Jokowi hingga Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. 

Anies dianggap luput merawat taman dan danau di DKI Jakarta. Padahal pada zaman Jokowi-Ahok, kedua tempat itu sangat terawat.

"Contoh sederhana dalam membuat taman, dia merawat danau, membersihkan sungai yang dahulu dipelopori Pak Jokowi dan Pak Ahok yang secara spektakuler mampu mengubah Waduk Ria Rio,” kata dia.

Hasto juga memprotes mengenai banyaknya eskavator yang tidak dipergunakan semestinya. 

Alat berat yang seharusnya digunakan untuk kegiatan proyek tersebut disebut banyak terparkir sembarangan.

Hasto Kristiyanto menilai kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hanya fokus mengerjakan hal yang nampak dan berada di tengah kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News