Everton Lompat ke Urutan 2 Berkat Gol Gelandang Serang

Everton Lompat ke Urutan 2 Berkat Gol Gelandang Serang
Pemain Everton Gylfi Sigurdsson (kiri) merayakan gol yang membawa timnya menang 1-0 dan naik ke posisi dua klasemen Liga Inggris saat melawan Sheffield United di Bramall Lane, Sheffield, Inggris, 26 Desember 2020. (Pool via REUTERS/NICK POTTS)

jpnn.com, INGGRIS - Everton meloncat dua peringkat ke posisi kedua klasemen Liga Premier, berkat gol menit-menit terakhir Gylfi Sigurdsson ke gawang juru kunci Sheffield United, Minggu (27/12).

Kemenangan 1-0 atas Sheffield, mengantarkan Everton finis empat besar pada Hari Natal, untuk pertama kalinya dalam 16 tahun.

Hasil ini membuat Everton mengumpulkan 29 poin dari 15 pertandingan.

Terpaut dua poin di bawah juara bertahan dan pemimpin klasemen Liverpool, yang akan menjamu West Bromwich Albion Minggu malam.

Sedangkan The Blades yang tak pernah menang, terus mendekam di posisi terbawah dengan dua poin.

Gelandang serang Sigurdsson mengatakan, dia bukanlah penentu kemenangan setelah bos Everton Carlo Ancellotti menggesernya ke peran yang lebih dalam selama pertandingan itu.

"Manajer menggeser saya ke gelandang bertahan jadi saya tak yakin apa yang saya lakukan di kotak penalti dalam mencetak gol," kata pemain timnas Islandia itu kepada BBC seperti dikutip Reuters.

"Kami perlu memetik tiga poin, kami tahu akan sulit datang ke sini. Saya kira mereka sangat tak beruntung musim ini, mereka sudah melalui banyak pertandingan di mana mereka kalah dengan satu gol jadi mereka bukan tim yang buruk."

Everton menempati urutan kedua klasemen Liga Premier, berkat gol yang disarangkan gelandang serang.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News