Fabio Lefundes Singgung Sikap Wasit Persija vs Madura United saat Menit Akhir

Fabio Lefundes Singgung Sikap Wasit Persija vs Madura United saat Menit Akhir
Pelatih Madura United Fabio Lefundes menyoroti sikap wasit yang meniup peluit panjang saat Persija kehilangan peluang dan Madura United mutlak akan mencetak gol. Ilustrasi Foto: ANTARA/AFP/Filippo Monteforte

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Madura United Fabio Lefundes sempat sedikit menyindir pengadil pertandingan saat timnya menahan imbang 0-0 Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (19/7) malam.

Menurutnya, wasit tak konsisten soal memberikan kelebihan waktu dalam masa injury time.

Karena kondisi tersebut, ada kejadian yang membuat pemain Madura United protes saat sepakan Lulinha ke gawang kosong memanfaatkan sepakan jarak jauh rekannya tak disahkan wasit.

Proses gol itu bersih, tidak ada pelanggaran, murni kesalahan pemain Persija.

Namun, tim Macan Kemayoran diselamatkan oleh tiupan panjang peluit dari wasit yang memimpin pertandingan.

Jika tak diselamatkan wasit yang tergesa-gesa meniup peluit, bukan tidak mungkin Persija malu di kandang karena kalah.

"Kalau Andritany (Ardhiyasa, kiper Persija) menguasai bola, laga itu seharusnya sudah habis. Namun, wasit membiarkan permainan karena Persija berusaha menyerang," beber Fabio.

"Saat Andritany menendang jauh, ternyata tidak berhasil, bola kena pemain kami. Kalau tendanganya itu berhasil (sampai ke depan,red) apakah laga akan selesai? Tentu tidak, wartawan bisa lihat jelas kan yang terjadi tadi," imbuhnya.

Pelatih Madura United menyoroti sikap wasit yang meniup peluit panjang saat Persija kehilangan peluang dan Madura United mutlak akan mencetak gol, kenapa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News