JPNN.com

Facebook Akan Cabut Aplikasi Pra-Instal dari Huawei

Minggu, 09 Juni 2019 – 14:28 WIB Facebook Akan Cabut Aplikasi Pra-Instal dari Huawei - JPNN.com

jpnn.com - FACEBOOK dilaporkan tidak lagi mengizinkan aplikasi pra-instalasi pada ponsel Huawei. Hal ini merupakan pukulan terbaru bagi raksasa teknologi China yang tengah berjuang untuk menjaga bisnisnya dari pencekalan Amerika Serikat.

Melansir dari Reutersm Minggu (9/6), Facebook menjelaskan, bagi pelanggan yang sudah memiliki ponsel Huawei masih akan dapat menggunakan aplikasi dan menerima pembaruan dari mereka.

Akan tetapi ponsel Huawei baru tidak bisa memiliki aplikasi Facebook, WhatsApp, dan Instagram yang sudah diinstal sebelumnya.

BACA JUGA : Facebook, Instagram dan WhatsApp Resmi Ikut Jegal Huawei

Produsen smartphone seperti Huawei, sering kali memasukkan penawaran bisnis untuk melakukan pra-instal aplikasi populer seperti Facebook. Langkah Facebook ini dinilai mengurangi prospek penjualan Huawei.

Padahal bisnis smartphone menjadi penghasilan pendapatan terbesar tahun lalu didukung oleh pertumbuhan yang kuat di Eropa dan Asia. Sayangnya, Huawei menolak berkomentar untuk persoalan ini.

Larangan Facebook, sebaliknya berlaku untuk semua ponsel Huawei yang belum meninggalkan pabrik. Facebook menolak mengomentari saat penangguhan itu terjadi.

BACA JUGA : Putin Tidak Terima Huawei Ditindas Amerika

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...