Facebook: Atur Reuni-an dengan Mudah di Facebook

Facebook: Atur Reuni-an dengan Mudah di Facebook
Facebook: Atur Reuni-an dengan Mudah di Facebook

jpnn.com - Facebook memberikan kebebasan bagi Anda untuk saling terhubung dengan siapa pun dan kapan pun, entah itu melalui desktop atau pun perangkat mobile. Dengan demikian, Anda bisa dengan mudah menjalin kembali tali persahabatan yang sempat terputus baik dengan teman-teman SMA, universitas maupun tempat kerja yang sebelumnya. Selain itu, berbagai fitur yang tersedia juga membuat pengalaman berbagai menjadi lebih seru seperti tagging serta group conversation di Facebook Messenger.

Berikut adalah berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk reuni dengan teman lama setiap saat.

  1. Mengatur pertemuan melalui Facebook. Mengatur acara ketemuan atau kopi daratbisa dilakukan dengan mudah di Facebook. Anda hanya perlu meng-klik Events di menu sebelah kiri di homepage Anda atau di halaman group yang bersangkutan, klik Create Event di tombol yang ada di sebelah kanan atas, lengkapi keterangan acara dengan nama, detil dan daftar undangan, periksa kembali nama orang-orang yang ingin Anda undang , lalu klik Save, dan akhirnya hanya perlu meng-klik Create.

    Jika Anda membuat event langsung dari halaman group Facebook, Anda dapat langsung mengundang seluruh anggota yang ada di group tersebut, hanya dengan meng-klik tombol Invite all members atau mencentang Invite your friends in this group ketika mengatur acara Anda. Jangan lupa untuk menyesuaikan tingkat privasi acara Anda di bagian Privacy. Tentunya ini dilakukan untuk menghindari tamu tak diundang.

    Menjelang acara, jika Anda ingin mengingatkan mereka yang diundang ke acara tersebut kirimkan pesan ke daftar undangan dengan meng-klik ikon setting dan memilih Message Guests, lalu pilih nama tamu yang dituju atau pilih Select All untuk mengirim pesan ke semua undangan, dan klik Start Chat untuk memulai mengirim pesan.
    Facebook: Atur Reuni-an dengan Mudah di Facebook
     
  2. Reuni Melalui Facebook Messenger. Jika Anda kesulitan kopi darat karena kesibukan masing-masing, Facebook Messenger bisa menjadi pilihan untuk reuni secara online. Dengan fitur group conversation, Anda dapat menciptakan perbincangan yang berharga dengan siapa pun di jaringan Facebook Anda, termasuk teman sekolah lama dan teman kuliah, dan menginformasikan update-update terakhir atau berdiskusi, semuanya dalam jendela chat pribadi Anda. Group chat dari Facebook Messenger juga menghadirkan kemampuan untuk berbagi foto dan sticker, memberikan lebih banyak kesempatan bagi Anda untuk berekspresi dan menikmati perbincangan dengan teman-teman.
    Facebook: Atur Reuni-an dengan Mudah di Facebook
    Jadi, apalagi yang ditunggu? Dengan memanfaatkan Facebook, Anda dapat mengatur reuni-an dengan mudah, kapan saja.(*/awa/jpnn)

Facebook memberikan kebebasan bagi Anda untuk saling terhubung dengan siapa pun dan kapan pun, entah itu melalui desktop atau pun perangkat mobile.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News