Facebook Bakal Punya Logo Baru

Facebook Bakal Punya Logo Baru
Logo Baru Facebook. Foto : Facebook

jpnn.com - RAKSASA jejaring media sosial Facebook berencana melakukan penyegaran pada logo perusahaannya.

Chief Marketing Officer Facebook Antonio Lucio mengatakan branding logo baru akan berbeda dari sebelumnya

"Kami merancang logo Facebook untuk pembeda visual antara perusahaan dan aplikasi, penggunaan tipografi dan huruf besar custom yang digunakan," ungkap Lucio seperti dilansir Cnet, Selasa (5/11).

Logo baru ini dirancang berpasangan dengan berbagai layanan, berubah warna agar sesuai dengan produk yang menyertainya. Misalnya, hijau untuk WhatsApp atau rona ungu dan oranye yang terkait dengan Instagram.

Langkah Facebook mengubah logo bertujuan agar konsumen lebih jelas terkait kepemilikian Instagram dan WhatsApp.

Pada Oktober lalu, Pew Research Center merilis sebuah survei yang menunjukkan hanya 29 persen orang Amerika yang tahu bahwa Facebook memiliki WhatsApp dan Instagram.

"Orang harus tahu perusahaan mana yang membuat produk yang mereka gunakan, Perubahan brand ini adalah cara untuk mengomunikasikan struktur kepemilikan kami dengan lebih baik kepada orang-orang dan bisnis yang menggunakan layanan kami untuk terhubung, berbagi, membangun komunitas, dan mengembangkan pemirsa mereka," tulis Lucio dalam unggahan blognya.

Perubahan logo terjadi saat Federal Trade Commission dan beberapa jaksa agung negara bagian sedang mempertimbangkan apakah Facebook membeli Instagram dan WhatsApp untuk meredam persaingan dan ini merugikan konsumen.

Logo Facebook akan berubah warnanya agar sesuai dengan produk yang menyertainya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News