Selasa, 20 Agustus 2019 – 10:18 WIB

Facebook Instant Games Akan Alami Perombakan

Senin, 29 Juli 2019 – 20:05 WIB
Facebook Instant Games Akan Alami Perombakan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Facebook berniat akan meintegrasikan Instant Games ke dalam Messenger. Sebelumnya, Facebook sukses meluncurkan inisiatif bernama Instant Games pada 2016 lalu.

Berkat integrasi dengan Messenger, gim memungkinkan pengguna memulai pertandingan dengan orang lain dalam grup chat Anda. Namun, sebagai upaya menjadikan Messenger lebih ringan, Facebook akan memindahkan Game Instan ke rumah baru.

Dilansir Slashgear, Senin (29/7), awal tahun ini, raksasa media sosial itu mengumumkan Gaming Tab, yang bertujuan mempermudah penemuan dan bermain gim di platorm. Untuk itu, Facebook berencana untuk segera memindahkan Messenger's Instant Game ke Gaming Tab.

BACA JUGA: Facebook Akan Hadirkan Gim Populer ke dalam Oculus VR

“Migrasi sesi gameplay kami akan terjadi dalam beberapa tahap. Mulai akhir musim panas ini, Instant Game tidak lagi bisa dimainkan langsung di Messenger versi baru iOS," kata Facebook.

Untuk memastikan transisi berjalan lancar, Facebook mengatakan, pemain di Messenger akan terus mengakses gim melalui thread update dan chat bots. Sedangkan, gameplay akan beralih ke Facebook.

BACA JUGA: Pendiri Apple Imbau Warga Dunia Tinggalkan Facebook

Usaha untuk membuka Instant Game lewat Facebook tampkanya akan menghadapi pro dan kontra. Oleh karena itu, selama transisi Facebook akan mengumpulkan feed back dari komunitas.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar