JPNN.com

Facebook Pay Dirilis Sebagai Alat Bayar Digital Lintas Platform

Rabu, 13 November 2019 – 10:14 WIB Facebook Pay Dirilis Sebagai Alat Bayar Digital Lintas Platform - JPNN.com

jpnn.com - Facebook merilis sistem pembayaran baru bernama Facebook Pay. Sistem pembayaran ini akan berlaku di lintas platform milik Facebook Inc., yakni Instagram, Messenger, dan WhatsApp.

Melalui Facebook Pay, pengguna bisa lebih mudah melakukan pembayaran saat berbelanja online, donasi online, atau transfer uang ke pengguna lain langsung dari aplikasi.

Facebook mengatakan, sistem pembayaran sudah dilengkapi pilihan keamanan, seperti PIN atau biometrik pada ponsel pintar.

Disebutkan, sistem pembayaran terbaru itu terpisah dari dompet uang virtual mereka, yakni Calibra. Mareka justru menggandeng mitra lain, seperti PayPal dan Stripe.

"Facebook Pay berdiri di atas infrastruktur finansial dan mitra yang sudah ada," jelas Deborah Liu, VP, Marketplace & COmmerce Facebook dalam keterangan resmi.

Cara mengaktifkan Facebook Pay, pilih menu "setting", lalu pilih "Facebook Pay" di aplikasi atau versi web. Kemudian pilih "tambah metode pembayaran".

Facebook mengatakan layanan baru tersebut akan mengumpulkan informasi pengguna seperti metode pembayaran, tanggal, penagihan, dan detail kontak ketika transaksi dilakukan.

Layanan baru tersebut juga akan menggunakan data untuk menampilkan iklan yang ditargetkan kepada pengguna.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...