Fadel Muhammad Apresiasi Kinerja Mahkamah Agung dalam Penegakan Hukum di Indonesia

Fadel Muhammad Apresiasi Kinerja Mahkamah Agung dalam Penegakan Hukum di Indonesia
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad (tengah) saat meninjau booth MPR RI di acara Pameran Kampung Hukum Mahkamah Agung, Selasa (20/2). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengapresiasi kinerja Mahkamah Agung (MA) di bawah kepemimpinan Syarifuddin sebagai Ketua MA dalam penegakan hukum di Indonesia.

Dia mengungkapkan parameter kinerja MA yang diapresiasi dirinya, antara lain penyelesaian kasus lebih cepat, lebih terbuka dan transparan.

“Itulah yang saya apresiasi. Ke depan, saya mengharapkan kinerja MA jauh lebih baik dan lebih berkualitas dari semua sisi,” ujar Fadel Muhammad.

Hal tersebut disampaikan Pimpinan MPR dari Kelompok DPD seusai menghadiri Sidang Pleno Istimewa Mahkamah Agung dengan agenda penyampaian Laporan Tahunan MA Tahun 2023 di ruang Plennary Hall Jakarta Convention Centre, Jakarta, Selasa (20/2).

Lebih jauh Fadel Muhammad mengungkapkan, satu hal yang sangat luar biasa dari kinerja MA, yakni menjadi pelopor dalam penerapan sistem berbasis IT dan digital.

MA menerapkan Sistem Peradilan Pidana Terpadu berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI) yang dibangun Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan melalui aplikasi elektronik Berkas Pidana Terpadu (e-BERPADU) yang dikembangkan sumber daya manusia Indonesia di Mahkamah Agung.

“Sekali lagi sebagai pimpinan MPR, saya berharap agar MA menjaga kualitas kinerjanya yang sudah dibangun saat ini agar Indonesia sebagai negara demokrasi yang menjunjung tinggi hukum yang berkeadilan bukan hanya retorika semata, tetapi benar-benar terjadi,” tandasnya.

Didampingi Plt Sekretaris Jenderal MPR Siti Fauziah, Fadel juga sempat meninjau booth MPR RI di acara Pameran Kampung Hukum Mahkamah Agung.

Fadel Muhammad mengapresiasi kinerja Mahkamah Agung dalam penegakan hukum, antara lain penyelesaian kasus lebih cepat, lebih terbuka dan transparan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News