Fadli: Tengku Zulkarnain Nasionalismenya Tinggi dan Suaranya Bagus

Senin, 10 Mei 2021 – 22:49 WIB
Fadli: Tengku Zulkarnain Nasionalismenya Tinggi dan Suaranya Bagus - JPNN.com
Romo Syafi'i dan Tengku Zulkarnain. Foto tangkapan layar YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Gerindra Fadli Zon mengenal Ustaz Tengku Zulkarnain sebagai sosok yang cerdas, kritis, dan memiliki visi kebudayaa. Dia juga mengenal almarhum sebagai sosok yang nasionalis.

"Dia (Ustaz Tengku Zulkarnain, red) juga seorang yang sangat mencintai tanah air, sangat nasionalis, nasionalismenya luar biasa," kata Fadli saat dihubungi, Senin (10/5).

Menurut pria asal Jakarta itu, almarhum Ustaz Tengku juga memiliki kecintaan besar terhadap Islam. Sebelum meninggal dunia, kata Fadli, eks Wasekjen MUI itu berjuang menghapus Islamophobia.

"Belakangan ini (Ustaz Tengku Zulkarnain, red) juga berusaha menghapus Islamphobia. Jangan ada fobia terhadap Islam," ujar dia.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2014 -2019 itu juga mengenal Ustaz Tengku Zulkarnain sebagai pendakwah yang pernah berkecimpung di dunia seni.

"Kalau tidak salah beliau (Ustaz Tengku Zulkarnain, red) itu pernah menang bintang radio, kemudian terpanggil untuk menjadi dai," kata 

Fadli mengaku sudah membuktikan langsung nilai seni Ustaz Tengku Zulkarnain yang tinggi dengan meminta pria yang bermukim di Riau itu menyanyi.

"Waktu itu saya minta beliau (Ustaz Tengku Zulkarnain, red) menyanyi, saya kasih gitar, langsung dia menyanyi Angela itu. Suaranya sangat bagus," pungkas Fadli. (ast/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...