Fadli Zon Anggap Indonesia Bisa Berperan Menyetop Eskalasi Palestina-Israel

Fadli Zon Anggap Indonesia Bisa Berperan Menyetop Eskalasi Palestina-Israel
Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Fadli Zon menyebut Indonesia harus mengedepankan negosiasi demi menyetop eskalasi antara Palestina dan Israel sejak Sabtu (7/10) kemarin. Foto: dok DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Fadli Zon menyebut Indonesia harus mengedepankan negosiasi demi menyetop eskalasi antara Palestina dan Israel sejak Sabtu (7/10) kemarin.

Menurut dia, Indonesia punya kemampuan untuk membuka negosiasi karena Tanah Air menjadi negara muslim yang dipandang di tingkat internasional.

"Bagaimana kita bisa menyelesaikan persoalan ini melalui suatu proses negosiasi," kata Fadli ditemui awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/10).

Legislator Fraksi Partai Gerindra itu mengatakan Indonesia dalam negosiasi nantinya harus membawa narasi agar Israel menyetop agresi ke Palestina.

Termasuk, kata Fadli, Indonesia dalam negosiasi nanti bisa meminta Israel mengembalikan wilayah yang direbut dari Palestina agar tercipta perdamaian.

"Kembalikan wilayah Palestina itu sesuai dengan garis pada 1967, ya," kata dia.

Selain negosiasi, kata Fadli, Indonesia perlu memasok obat-obatan dan makanan ke Palestinw setelah militer Israel menggempur Gaza.

"Jadi, mungkin melalui channel-channel yang ada, apakah melalui jalur pemerintah atau jalur yang saua kira jelas, masyarakat juga bisa membantu terutama untuk kemanusiaan, terutama untuk obat-obatan, makanan, karena Israel terus membombardir," kata dia.

Ketua Badan Kerja sama Antar Parlemen (BKSAP) Fadli Zon menyebut Indonesia bisa berperan menurunkan eskalasi antara Palestina dengan Israel. Seperti apa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News