Fadli Zon: Kredibilitas Pemerintah Rusak, Masa Urus Listrik saja Tidak Becus

Fadli Zon: Kredibilitas Pemerintah Rusak, Masa Urus Listrik saja Tidak Becus
Fadli Zon. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengecam peristiwa mati lampu hingga belasan jam yang terjadi di sebagian Pulau Jawa, Minggu (4/8). Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menegaskan kejadian itu merupakan ciri dari negara yang salah urus.

"Apa yang terjadi kemarin mati listrik tanpa peringatan, tanpa pemberitahuan dan tanpa penjelasan sebelumnya, ini merupakan ciri-ciri dari sebuah negara yang salah urus," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin (5/8). 

Dia menegaskan harus ada orang yang bertanggung jawab atas peristiwa yang terjadi dari siang hingga malam tersebut. "Menurut saya harus ada orang yang bertanggung jawab," ujarnya.

Menurut Fadli, peristiwa tersebut telah menimbulkan kerugian material dan nonmaterial besar di masyarakat. Termasuk kerugian waktu dan di bidang usaha lainnya. 

BACA JUGA: Sripeni Inten Cahyani Pastikan PLN Berikan Kompensasi kepada Pelanggan

"Saya kira (bidang) apa yang tergantung sama listrik yang digital, perbankan, ATM, dan sebagainya itu kan pasti mengalami kerugian yang besar. Juga di tempat-tempat lain," jelasnya. 

Fadli mengingatkan, ini merupakan peristiwa yang tidak bisa dianggap kecil. Karena itu, tegas dia, harus ada yang bertanggung jawab, seperti direksi PLN-nya atau siapa pun.

"Itu harus dimintai pertanggungjawabannya, tidak bisa dianggap angin lalu saja seolah-olah ini suatu kecelakaan," katanya.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, harus ada yang bertanggung jawab atas mati lampu di sebagian Pulau Jawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News