Fadli Zon: Rakyat Bukan Kelinci Percobaan

Fadli Zon: Rakyat Bukan Kelinci Percobaan
Fadli Zon. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Fadli Zon kembali mengkritik rencana pemerintah yang akan menerapkan kebijakan new normal.

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu mengingatkan pemerintah jangan melakukan kebijakan coba-coba yang menyangkut nyawa manusia.

Menurut Fadli, kebijakan coba-coba itu sangat berbahaya.

"Kebijakan “trial and error” alias coba-coba yang menyangkut nyawa manusia sangat berbahaya," twit Fadli di akun Twitter @fadlizon, Kamis (28/5).

Mantan wakil ketua DPR itu meminta kebijakan harus dipikirkan dengan matang, cermat dan akurat, karena rakyat bukanlah kelinci percobaan.

"Seharusnya pikirkan yang matang, cermat dan akurat. Rakyat bukan kelinci percobaan," ungkap Fadli.

Apa yang disampaikan Fadli itu membalas twit mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu, yang merespons pernyataan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto soal new normal.

"Karena masalah ini terkait dengan nyawa manusia, kebijakan seharusnya mengutamakan penyelamatan nyawa, bukan coba-coba. Maka kebijakannya adalah New Normal diberlakukan dengan jaminan korban tidak akan bertambah - bukan kalau ada korban akan dihentikan," twit Said di akun Twitter @msaid_didu, Kamis (28/5).

Fadli Zon mengingatkan pemerintah jangan melakukan kebijakan coba-coba yang menyangkut nyawa manusia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News