Fadli Zon: Segera Eksekusi, Pak Jokowi

 Fadli Zon: Segera Eksekusi, Pak Jokowi
Petugas medis melakukan perawatan terhadap sejumlah pasien terjangkit virus Corona, di Central Hospital di Wuhan, Tiongkok, Sabtu (25/1/2020) menurut foto yang diunggah di medsos. Foto: ANTARA FOTO/Reuters/ama.

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon meminta Presiden Jokowi segera mengevakuasi WNI di wilayah endemik virus Corona, Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok.

Dia menegaskan pemerintah jangan menunda-nunda untuk melakukan evakuasi WNI.

"Segeralah eksekusi Pak @jokowi," kata Fadli di akun Twitter-nya @fadlizon dikutip JPNN.com, Jumat (31/1).

Fadli mengatakan itu merespons keputusan Jokowi untuk segera mengevakuasi WNI di Hubei.

"Bertemu dengan beberapa menteri dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana di ruang tunggu Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, sore tadi. Dari pertemuan terbatas ini, saya memutuskan untuk segera mengevakuasi WNI yang berada di Provinsi Hubei, Tiongkok," twit Presiden di akun Twitter @jokowi, Kamis (30/1).

Lebih lanjut Fadli yang juga mantan wakil ketua DPR itu mengatakan bahwa negara-negara lain sudah banyak yang mengevakuasi warga mereka dari Wuhan.

Menurut Fadli, langkah itu merupakan bentuk negara hadir melindungi rakyatnya.

"Negara-negara lain sudah banyak yang evakuasi warga mereka. Bahkan warga AS sudah beberapa hari lalu dan mulai karantina. Itulah tanda negara hadir melindungi warga negara," ujar wakil ketua umum Partai Gerindra itu.

Pemerintah harus segera mengevakuasi WNI di Wuhan sebagai bentuk perlindungan untuk warga sendiri dari virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News