Fadli Zon Tegaskan Gerindra Tak Tertarik Usung Gatot

Fadli Zon Tegaskan Gerindra Tak Tertarik Usung Gatot
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Fadli Zon. Foto: dokumentasi pribadi Fadli Zon

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengapresiasi dan berterima kasih kepada Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yang sudah purnatugas setelah puluhan tahun mengabdi di TNI. Namun, Gerindra tak tertarik untuk mengusung Gatot pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Fadli mengatakan, Gerindra dalam waktu dekat akan segera mendeklarasikan ketua umumnya, Prabowo Sebagai calon presiden. “Kami untuk urusan calon presiden mendukung Pak Prabowo sebagai capres,” ujar Fadli di gedung DPR, Senin (2/4).

Sedangkan untuk posisi cawapres, sambung Fadli, Partai Gerindra akan membahasnya bersama partai lain yang bakal menjadi mitra koalisi. Ada sejumlah pertimbangan untuk memutuskan cawapres bagi Gerindra.

“Termasuk elektabilitas, kapabilitas dan kapasitas,” katanya.

Hanya saja, Fadli mempersilakan Gatot jika mau bergabung dengan Partai Gerindra. “Siapa pun yang mau bergabung sejalan dengan platform perjuangan, Gerindra pasti welcome, termasuk Pak Gatot,” kata Fadli.(boy/jpnn)


Fadli Zon menyatakan bahwa Gerindra akan segera mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai capres. Karena itu Gerindra tak tertarik mengusung Gatot Nurmantyo.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News