Fadli Zon Yakin Laporannya Atas Ananda Sukarlan Diproses

Fadli Zon Yakin Laporannya Atas Ananda Sukarlan Diproses
Fadli Zon. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon masih yakin bahwa Kepolisian RI (Polri) akan menindaklanjuti laporannya terhadap pianis Ananda Sukarlan.

Fadli berencana melaporkan Ananda ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Jumat (2/3) sore ini, atas dugaan fitnah dan hoaks.

"Harus ditindaklanjuti (Polri). Saya kira akan ditindaklanjuti," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Jumat (2/3).

Selain Ananda, Fadli mengatakan, ada beberapa akun Twitter lain yang turut dilaporkannya ke badan berlambang busur panah itu. Fadli berharap Polri nanti yang akan membuktikan apakah akun-akun itu termasuk Ananda Sukarlan menyebarkan hoaks atau tidak.

Fadli mengaku tidak tahu apakah ada yang menyuruh akun-akun tersebut menyebarkan hoaks.

"Nanti bisa dibuktikan, yang penting kami laporkan dulu ke kepolisian," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Sebelumnya foto Fadli dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dituding tengah bersama admin Muslim Cyber Army (MCA) beredar di dunia maya. Tidak terima tuduhan itu, Fadli pun memilih mengambil langkah hukum melaporkan pemilik akun Twitter yang menyebarkan foto ke Bareskrim Polri, Jumat (2/3) siang.

Menurut Fadli, orang yang ada di dalam foto itu adalah warga Madiun, Jawa Timur, Eko Hadi Susilo. Eko merupakan penggemar Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Eko bernazar jalan kaki dari Madiun ke Jakarta jika Anies-Sandi menang Pilgub DKI Jakarta.

Fadli Zon melaporkan Ananda Sukarlan atas dugaan fitnah dan berita bohong atau hoaks.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News