Fahira Idris Ingin Senam Tera Jadi Gaya Hidup Warga Jakarta

Fahira Idris Ingin Senam Tera Jadi Gaya Hidup Warga Jakarta
Fahira Idris dilantik sebagai Ketua Pengurus Provinsi Senam Tera Indonesia (STI) DKI Jakarta, Ahad (6/9). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPD yang juga Senator DKI Jakarta Fahira Idris dilantik sebagai Ketua Pengurus Provinsi Senam Tera Indonesia (STI) DKI Jakarta.

Fahira Idris bertekad menjadikan senam tera sebagai bagian dan gaya hidup warga Jakarta.

Bagi Fahira, senam tera sangat lengkap karena bukan hanya berupa latihan fisik tetapi juga mental yang memadukan gerak anggota badan dengan teknik serta irama pernapasan yang disertai pemusatan pikiran secara teratur, benar, berkesinambungan, berkelanjutan, dan serasi.

Untuk memasyarakatkan senam tera di Jakarta, Fahira akan berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan mulai dari pemerintah, pengusaha (dunia usaha), akademisi (dunia pendidikan), komunitas, dan media.

“Karena salah satu tujuan utama kita adalah mengenalkan senam tera ke semua lapisan masyarakat sehingga semakin banyak orang atau keluarga di Jakarta mempraktekkan Senam Tera, maka kolaborasi menjadi kuncinya," ujar Fahira Idris usai dilantik Ketua Umum Pengurus Nasional STI Nono Sampono yang juga Wakil Ketua DPD di Jakarta, Ahad (4/9).

Dia mengaku akan mengintensifkan berbagai relasi dengan pemangku kepentingan.

"Dari berbagai relasi ini akan tercipta kerjasama untuk memasyarakatkan Senam Tera terutama di Provinsi DKI Jakarta demi meningkatkan derajat kesehatan warga Jakarta,” ujar Fahira Idris.

Fahira Idris mengungkapkan, Pemprov DKI Jakarta menjadi salah satu stakeholder penting sebagai salah satu pilar kolaborasi.

Fahira Idris resmi dilantik menjadi Ketua Pengurus Provinsi Senam Tera Indonesia (STI) DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News