Fahri Hamzah Puji Presiden Jokowi, Tumben nih

Fahri Hamzah Puji Presiden Jokowi, Tumben nih
Fahri Hamzah. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Fahri Hamzah dikenal publik sebagai sosok yang keras dalam menyampaikan kritik kepada pemerintahan pimpinan Presiden Jokowi.

Namun, Fahri mengaku ucapan keras yang kerap dilontarkan bukan berarti tak suka dengan Wali Kota Solo itu. Sebaliknya, pernyataan itu dinilainya merupakan bagian dari kritik membangun.

Menurut Fahri, sesama mahluk ciptaan Tuhan, tak seharusnya memiliki rasa tidak suka dengan manusia lainnya. Sebab, katanya, manusia merupakan ciptaan Allah SWT. Sehingga tak boleh siapapun hambanya yang patut menghina karyanya itu.

"Saya lihat Pak Jokowi itu mengagumkan. Setiap saya lihat orang, apapun dia, siapapun dia menakjubkan buat saya, karena master piece dari Tuhan," kata Fahri saat menghadiri diskusi evaluasi 20 Tahun Reformasi di Hotel Harris, Jakarta, Minggu (20/5).

Meski demikian, kata Fahri, bukan berarti sesama manusia tak boleh mengkritik manusia lainnya. Menurutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu diibaratkan sebagai supir dengan mobil berkecepatan tinggi.

Jokowi, menurut Fahri, belum baik dalam memimpin bangsa Indoensia. Sehingga dirinya pun tak akan tinggal diam untuk terus mengkritik apabila masih ada kekurangan dihadapannya.

"Ini kan mesinnya sudah baik tapi kalau supirnya kurang baik kita kritik terus, misalkan Ferari ini punya kecepatan 300 km per jam, tapi kalau yang nyupirin supir bajaj kan cuma sampai 80 km per jam," tutur wakil ketua DPR itu.

Namun, Fahri pun tak setuju jika berbagai kritiknya dianggap untuk menumbangkan kekuasaan Jokowi sebelum masa jabatannya usai. Baginya, kritik haruslah sesuai jadwal. Begitupula kritik yang tak boleh sampai mengkudeta posisi orang dari kekuasaan sebelum masa waktunya.

Fahri Hamzah mengaku selama ini menyampaikan kritik keras pada Presiden Jokowi, namun bukan berarti dirinya tak suka pada mantan gubernur DKI itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News