Selasa, 16 Juli 2019 – 07:05 WIB

Fahri Hamzah: Saya Orang Kampung, Mudik Setelah Lebaran

Jumat, 31 Mei 2019 – 15:43 WIB
Fahri Hamzah: Saya Orang Kampung, Mudik Setelah Lebaran - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah tinggal hitungan hari. Arus mudik sudah mulai ramai. Puncaknya diprediksi pada H-4 dan H-3.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, mudik merupakan prosesi rutin tiap tahun. "Itu jadi ciri khas kita merayakan Idulfitri bersama-sama," kata Fahri di gedung DPR, Jakarta, Jumat (31/5).

Fahri percaya perasaan yang mudik itu sama, yakni ada kerindungan, keinginan untuk bertemu dan berkumpul bersama keluarga maupun lainnya. "Saya saja mudik karena saya orang kampung. Saya mudik sehari setelah Lebaran," ujar politikus kelahiran Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, 10 November 1971, ini.

BACA JUGA: Fahri Hamzah: Semoga Allah Melindungi NKRI Kita

Menurut Fahri, tentu yang perlu diminta masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman merayakan Lebaran adalah pemerintah memfasilitasi perjalanan secara baik. "Karena ini adalah tradisi, jadi mudah-mudahan setiap tahun pada baik. Itu saja sih harapannya," kata Fahri.

Terlebih lagi, ujar Fahri, sekarang ada beberapa isu yang cukup memukul. Sebab, tegas Fahri, harga tiket pesawat, tol, mengalami kenaikan saat mudik. "Nah itu sebenarnya beban," tegasnya.

Menurut Fahri, seharusnya pemerintah menyamankan harga tiket, sama seperti yang dilakukan negara lain. Namun, ujar dia, yang terjadi justru harga tiket Indonesia melambung tinggi. "Ini akan menjadi pukulan yang masif bagi masyarakat. Harga tol juga demikian," ungkapnya.

BACA JUGA: Dokter Ani Hasibuan Dipanggil Bareskrim, Fahri Hamzah: Halo, Pak Jokowi

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar