Fajar / Rian Belum Puas Tembus Semifinal All England 2019

Fajar / Rian Belum Puas Tembus Semifinal All England 2019
Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BIRMINGHAM - Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto alias Fajar / Rian sukses menyusul Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan ke semifinal All England 2019. Dalam perempat final di Arena Birmingham, Jumat (8/3) malam, Fajar / Rian mengganyang ganda Malaysia Goh V Shem / Tan Wee Kiong dengan skor 22-20, 21-12.

Pertandingan berlangsung sengit di game pertama. Fajar / Rian sempat tertinggal 19-20 di game pertama. Namun, Fajar / Rian bermain dengan tenang di saat-saat kritis, mereka pun mengamankan game pertama setelah adu setting.

Pada game kedua, Fajar / Rian sudah mengendalikan permainan dan terus unggul jauh atas Goh / Tan. "Dibilang mudah ya enggak juga. Di game pertama kami sempat ketinggalan, tetapi kemudian kami lebih fokus," kata Rian kepada Badminton Indonesia.

"Bersyukur, alhamdulillah bisa ke semifinal. Namun, kami tidak puas sampai di sini, masih ada partai-partai besok, step by step. Jaga fokus dan staminanya," timpal Fajar.

"Di game kedua mereka coba pola main mereka di awal game pertama. Lawan memperlambat tempo permainan, kami jadi terbawa. Waktu 13-11 ada lucky ball, waktu pembukaan, pukulan mereka kena net, jadi kami percaya diri lagi," tambah Fajar.

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Fajar / Rian atas Goh / Tan. Sebelumnya mereka juga menang di final Malaysia Masters 2019 dengan skor 14-21, 24-22, 21-13.

Di semifinal All England 2019 malam nanti, Fajar / Rian kembali ketemu ganda Malaysia lainnya Aaron Chia / Soh Wooi Yik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News