Fajar/Rian Jaga Asa Raih Gelar Juara French Open 2024

Fajar/Rian Jaga Asa Raih Gelar Juara French Open 2024
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga pada ajang French Open 2024 di Arena Porte de la Chapelle, Paris. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses merebut tiket perempat final French Open 2024.

Kepastian tersebut didapat ganda putra ranking tujuh dunia itu seusai mengalahkan wakil Jepang, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura dengan skor 21-12, 21-18 di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Jumat (8/3/2024) dini hari WIB.

Selepas pertandingan, peraih medali perak Asian Games 2018 itu mengaku bermain lebih sabar sambil mencari celah untuk menyerang.

Strategi yang dilancarkan FajRi terbilang berjalan dengan apik sehingga akhirnya mengunci kemenangan dalam tempo 36 menit atas ganda putra ranking 29 dunia tersebut.

"Kami bermain dengan kombinasi sabar dan menekan. Kami terus mencari serangan hari ini dan terasa cukup nyaman dengan pola seperti itu," ungkap Fajar.

"Hari ini kami lebih siap dari variasi pola permainannya terutama di serangan-serangan. Kami tidak mau banyak mengangkat bola. Alhamdulillah strategi ini berhasil," timpal Rian.

Dalam dua laga awal French Open 2024, Fajar/Rian terlihat bermain lebih cair dan efisien dalam menyerang.

Hal tersebut tidak terlepas dari buah kerja keras juara All England 2023 dalam latihan sehingga peran masing-masing berjalan dengan baik.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke perempat final turnamen French Open 2024, Jumat (8/3) dini hari WIB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News