Fajar/Rian Mengusung Misi Pertahankan Gelar Juara Denmark Open

Fajar/Rian Mengusung Misi Pertahankan Gelar Juara Denmark Open
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di Jyske Bank Arena, Rabu (18/10/2023). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke 16 besar turnamen Denmark Open 2023.

Dalam laga yang digelar di Jyske Bank Arena, Rabu (18/10/2023), Fajar/Rian menang atas wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 21-19, 21-14.

Pada pertandingan ini pasangan berakronim FajRi itu berupaya untuk mengembalikan bentuk kepercayaan diri mengingat di turnamen sebelumnya tidak bermain maksimal.

Tercatat di Asian Games 2022, Fajar/Rian gagal melangkah jauh seusai di perempat final menyerah dari wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 19-21, 18-21.

“Setelah tampil di Asian Games, kami mencoba mencari hawa pertandingan terlebih dahulu di Denmark Open 2023. Suasananya sudah pasti berbeda,” ungkap Rian dalam rilis tertulis.

Pada ajang Denmark Open tercatat Fajar/Rian berstatus sebagai juara bertahan. Tercatat tahun lalu peraih medali perak Asian Games 2020 itu mengalahkan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan skor 21-19, 28-26 untuk menjadi juara di turnamen BWF Super 750 itu.

“Pertandingan pertama bukan hal yang mudah, dengan adaptasi yang belum maksimal dan lawan juga bukan sembarangan, mereka punya speed dan power yang besar. Alhamdulillah bersyukur bisa memenangkannya,” tambah Fajar.

Dengan hasil ini pasangan ranking dua dunia itu akan berhadapan dengan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke 16 besar turnamen Denmark Open 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News