Fakta-Fakta Mengerikan di Balik Laga Chelsea vs Southampton

Fakta-Fakta Mengerikan di Balik Laga Chelsea vs Southampton
Bomber Chelsea Timo Werner berduel dengan bek Southampton Mohamed Salisu. Foto: (REUTERS)

jpnn.com, LONDON - Chelsea kembali memuncaki klasemen Premier League usai di matchday ketujuh menghantam Southampton 3-1.

Bertanding di Stamford Bridge, Sabtu (02/10) malam WIB, The Blues selaku tuan rumah unggul terlebih dahulu saat laga memasuki menit 9' lewat sundulan Trevor Chalobah.

Chelsea sejatinya mampu menyarangkan dua gol ke gawang Southampton di babak pertama. Sayang, kedua gol yang masing-masing dilesatkan Romelu Lukaku dan Timo Werner dianulir wasit.

Hal itu terjadi lantaran VAR menganggap Lukaku terperangkap posisi offside. Sedangkan pada proses gol Werner, Cesar Azpilicueta didakwa melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor 1-0 keunggulan Chelsea.

Tim tamu baru bisa memperkecil kedudukan di babak kedua, tepatnya menit 61'. Adalah James Ward-Prowse yang mencetak gol lewat eksekusi penalti usai Ben Chilwell melakukan pelanggaran terhadap pemain Southampton Valentino Livramento.

Azpilicueta membayar kesalahannya di babak pertama lewat assist yang dia berikan kepada Werner untuk membuat The Blues kembali unggul 2-1 menit 84'.

Lima menit berselang, giliran Ben Chilwell yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan spektakulernya. Gol tersebut sekaligus memantapkan kemenangan Chelsea atas Southampton menjadi 3-1.

Pertandingan Chelsea vs Southampton melahirkan sejumlah catatan mengerikan. Simak selengkapnya di sini.