Faktor ini Membuat Elektabilitas Prabowo Subianto Menguat Jelang Pilpres 2024

Faktor ini Membuat Elektabilitas Prabowo Subianto Menguat Jelang Pilpres 2024
Ilustrasi - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin mengatakan Prabowo Subianto merupakan sosok Capres yang matang dan juga berpengalaman.

Figur matang dan berpengalaman itulah yang menurut Ujang, turut membuat elektabilitas Menteri Pertahanan itu kian menguat menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Di antara Ganjar dan Anies, Prabowo yang paling berpengalaman dan paling matang dan punya strategi untuk memajukan Indonesia,” ujar Ujang.

Ujang melanjutkan, Prabowo merupakan sosok yang matang dan juga memiliki segudang pengalaman, baik sejak di militer dan saat menjadi Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju.

Kematangan yang dimiliki Prabowo dalam menghadapi pesta demokrasi di 2014 dan 2019 terbukti menjadikannya sebagai sosok Capres yang siap menghadapi pesta demokrasi tahun depan.

Di sisi lain, pengalaman dan terobosan yang dilakukannya semenjak menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan), turut serta memunculkan apresiasi yang baik dari masyarakat terkait dengan kinerjanya di pemerintahan Presiden Jokowi.

Adapun terobosan yang dilakukan Prabowo untuk Kemenhan yaitu ikut secara aktif menjalin kerja sama modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista) dengan berbagai negara maju untuk memperkuat alutsista di dalam negeri.

Selain aktif menjajaki kerja sama alutsista, kinerja Prabowo sebagai Menhan juga banyak mendapatkan apresiasi positif dari publik.

Prabowo merupakan sosok yang matang dan juga memiliki segudang pengalaman, baik sejak di militer dan saat menjadi Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News