JPNN.com

Fan Manchester United Minta Ole Gunnar Solskjaer Dipecat, Ganti sama Pochettino

Selasa, 14 Mei 2019 – 12:02 WIB Fan Manchester United Minta Ole Gunnar Solskjaer Dipecat, Ganti sama Pochettino - JPNN.com

jpnn.com, MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer mendapat kontrak permanen dari Manchester United karena dukungan suporter. Itu dulu, saat United di tangannya berhasil melaju ke perempat final Liga Champions menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG). Sekarang, setelah gagal menyabet apa pun dari semua ajang musim ini, fans ganti menuntut Solskjaer lengser.

Terutama setelah menyudahi Premier League dengan finis pada posisi keenam klasemen. Tak hanya gagal kembali ke perebutan Si Kuping Lebar, sebutan trofi juara Liga Champions, di akhir musim ini United mencatatkan berderet rekor-rekor negatif. Mulai dari gap selisih poin di akhir musim dengan pemuncak klasemen, hingga jumlah kemasukan terbanyak dalam semusim Premier League.

Rekor-rekor jelek itu ditambah dengan kekalahan memalukan 0-2 atas Cardiff City, yang musim depan sudah resmi terdegradasi. Kekalahan home ketiga tersebut terjadi saat matchweek terakhir Minggu (12/5) malam. ''Besok pagi kamu akan dipecat,'' begitulah chant dari fans Cardiff. ''Kamu tak ubahnya seperti (Neil) Warnock (pelatih Cardiff),'' begitu chant lainnya.

Chant itu seakan mengingatkan saat Solskjaer membesut The Bluebirds, julukan Cardiff. Musim 2013 – 2014, pelatih 46 tahun itu gagal menyelamatkan Cardiff dari degradasi. Nah, dia saat itu juga dipecat. Lalu bagaimana dengan di United? Fan United di dunia maya telah mulai menyuarakannya.

(Baca: Klasemen Akhir Premier League, Manchester United Dilecehkan)

''Kalau United tak segera memecat Solskjaer, maka kami takkan memenangi apapun. Ya, setidaknya minimal dalam 20 tahun ke depan,'' tulis salah seorang fan United dalam cuitannya, dikutip The Sun. ''Pecat dia demi Poch (pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino),'' tulis fans United lainnya.

Masalahnya, maukah United mengabulkan permintaan fansnya itu? Terlebih Solskjaer di saat meneken kontrak dengan The Red Devils, julukan United, 28 Maret lalu itu durasinya baru akan berakhir tiga musim ke depan. Tak seperti Jose Mourinho yang ditendang dari Carrington, kamp latihan United, saat kontraknya tersisa semusim.

Solskjaer kepada BBC Radio 5 Live masih belum menyiratkan angkat bendera putih usai didesak mundur fan. ''Untuk menggapai status sebagai tim juara membutuhkan waktu panjang. Bagi kami sendiri fokus jangka pendek kami di liga adalah mengembalikan kami ke jajaran top four,'' klaim pelatih yang hanya mampu mencatatkan 20 persen kemenangan sejak mendapatkan kontrak permanen dari United itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek