Fantastis! Bayi Alien Juara GP Indianapolis, Rossi Ketiga

Fantastis! Bayi Alien Juara GP Indianapolis, Rossi Ketiga
Marc Marquez (93), menjadi jawara di MotoGP Indianapolis. Foto: crash

jpnn.com - INDIANAPOLIS - Paruh kedua musim balapan MotoGP 2015 dibuka dengan fantastis. Usai libur tiga pekan, para kandidat juara musim ini mempertontonkan aksi memikat di race seri kesepuluh di Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat, Senin (10/8) dini hari WIB.

Juara bertahan Marc Marquez akhirnya menjadi kampiun setelah memenangkan pertempuran panjang dengan Jorge Lorenzo.

Meski memulai balapan berstatus pole position, Baby Alien (julukan Marquez) malah ditinggal start sempurna Lorenzo yang berada di start ketiga. 

Namun meski tertinggal, Bayi Alien itu terus menguntit rapat. Dua Kuda Besi kedua pembalap juga tampak sama-sama menggigit. Marquez terus menyerang, Lorenzo tetap bersabar di posisi terdepan. 

Sementara di kelompok kedua, juga terjadi persaingan ketat antara Dani Pedrosa dan Valentino Rossi yang berhasil melejit dari start kedelapan, hingga membuntuti Pedrosa dari posisi keempat.

Formasi Lorenzo, Marquez, Pedrosa dan Rossi ini akhirnya berubah sebelum lap 20, di mana Rossi mampu menyalip Pedrosa. Balapan semakin menegangkan.

Di kelompok terdepan, serangan Marquez berbuah hasil sempurna di lap ke-24 alias tiga lap terakhir. Marquez sukses menyalip Lorenzo dan kemudian sedikit demi sedikit menjauh.

Sementara di posisi tiga dan empat, Pedrosa belum mau menyerah. Aksi salip-salipan mewarnai perebutan tempat ketiga.

INDIANAPOLIS - Paruh kedua musim balapan MotoGP 2015 dibuka dengan fantastis. Usai libur tiga pekan, para kandidat juara musim ini mempertontonkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News