Fantastis! Messi Menyamai Rekor Pele

Fantastis! Messi Menyamai Rekor Pele
Arsip - Pele (ANTARA/HO/FIFA Media Office)

jpnn.com, BRASIL - Bintang sepak bola Brasil, Pele, menyampaikan selamat kepada Lionel Messi.

Ucapan selamat disampaikan secara khusus, setelah megabintang asal asal Argentina itu menyamai rekor Pele, dalam jumlah gol untuk satu klub.

Messi menyamai rekor Pele setelah mencetak gol ke-643 bagi Barcelona, ketika ditahan imbang 2-2 oleh tim tamu Valencia, pada lanjutan laga La Liga, Sabtu (20/12).

Messi, 33, mencetak gol bersejarah dengan sundulan menjelang babak pertama usai, tidak lama setelah penaltinya digagalkan kiper Valencia Jaume Domenech.

Messi, yang menjalani penampilan pertamanya untuk Barcelona saat usia 17 tahun pada 2004, membutuhkan 748 pertandingan untuk mencetak 643 gol.

Pele sendiri berhasil mencetak gol sejumlah itu dalam 665 pertandingan kompetitif untuk Santos.

"Saat hatimu penuh dengan cinta, sulit untuk mengubah jalanmu. Seperti kamu, aku tahu bagaimana rasanya suka memakai kaus yang sama setiap hari," tulis Pele, satu-satunya pemain yang memenangkan Piala Dunia tiga kali, melalui Instagram, seperti dikutip Reuters.

"Seperti Anda, saya tahu tidak ada yang lebih baik dari tempat kita merasa seperti di rumah sendiri. Selamat atas rekor bersejarah Anda, Lionel. Tapi yang terpenting, selamat atas karier indah Anda di Barcelona."

Fantastis, Messi menyamai rekor legenda sepak bola Pele untuk hal ini. Semoga menyusul rekor-rekor yang lain.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News