Fary Djemy Francis Janji Datangkan Sven Goran Eriksson sebagai Direktur Teknik

Fary Djemy Francis Janji Datangkan Sven Goran Eriksson sebagai Direktur Teknik
Mantan pemain timnas Indonesia Dede Sulaeman, Bob Hippy, Fary Djemy Francis, dan Yesayas Oktavianus (dari kiri ke kanan) berfoto bersama. Foto: A Rauf Andar Adipati/Antara Foto

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon ketum PSSI Fary Djemy Francis berjanji akan mendatangkan Sven Goran Eriksson sebagai direktur teknik jika dia terpilih atau mendapat mandat dalam Kongres PSSI.

"Eriksson pernah bekerja dengan Indonesia di proyek Primavera. Ia juga dalam waktu singkat mampu memicu prestasi sepak bola Filipina saat melatih di sana," kata Fary dalam konferensi pers di wilayah Senayan, Jakarta, Sabtu (5/10) sore.

Mengusung slogan 'Sepak Bola itu Cinta', Fary mengatakan bahwa menghadirkan Eriksson bukan menjadi satu-satunya rencana seandainya terpilih sebagai nahkoda dari induk ssepak bola Indonesia itu. Dia juga bertekad membangun Rumah PSSI.

Rumah PSSI diterjemahkan Fary sebagai "one stop complex" yang di dalamnya terdapat kantor pengurus, fasilitas latihan, asrama, pusat kebugaran, dan stadion kecil.

Penyelenggaraan kompetisi pun menjadi tidak luput dari bidikan Fary. Meski tidak memberi penjelasan rinci mengenai rencana-rencananya untuk mengelola kompetisi dengan lebih baik namun pria kelahiran Watampone ini berjanji akan memberikan perhatian yang besar bagi terselenggaranya kompetisi yang sehat, profesional, dan industrialis sejak usia dini, level amatir, dan level profesional.

Dengan perhatiannya yang besar terhadap sepak bola akar rumput dan usia dini, politikus Gerindra ini tidak terlalu antusias perihal naturalisasi pemain.

"Dalam pandangan saya, lebih baik kirim pemain-pemain muda ke Eropa. Nanti mereka bermain di kompetisi level 4 atau 3 di sana, atau setelah itu bermain di negara-negara lain seperti di Asia atau Afrika. Naturalisasi jalan, tetapi bukan prioritas utama kami," tuturnya.

Dalam konferensi pers ini, sejumlah tokoh sepak bola nasional seperti Dede Sulaeman, Bob Hippy, dan sesama bakal calon ketua umum Yesayas Oktavianus turut memberikan dukungan kepada politikus Gerindra itu. (antara/jpnn)

Mengusung slogan Sepak Bola itu Cinta, Fary Djemy Francis juga bertekad membangun Rumah PSSI.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News