JPNN.com

Fatih Bilingual School Mendistribusikan Ribuan Paket Daging Kurban

Sabtu, 01 Agustus 2020 – 19:51 WIB
Fatih Bilingual School Mendistribusikan Ribuan Paket Daging Kurban - JPNN.com
Fatih Bilingual School membagikan 1.770 paket daging kurban. Foto: Humas Fatih Bilingual School

jpnn.com, ACEH - Di tengah wabah pandemi COVID-19, Sekolah Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School dan Fatih Bilingual School tetap berusaha menunaikan anjuran agama yang tertuang pada QS Al-Kautsar ayat 2 mengenai berkurban.

Menurut GM Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School Mustafa Cakallioglu, berkat dukungan seluruh siswa, guru, staf, orang tua, alumni, tahun ini tetap diselenggarakan pemotongan dan pendistribusian daging kurban yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Berbeda karena biasanya pembagian daging kurban fokus di sekolah yang beralamat di Lamnyong dan Lamlagang Kota Banda Aceh. Tahun ini pendistribusian daging kurban diadakan secara sporadis dan langsung ke masyarakat yang membutuhkan dengan pertimbangan protokol kesehatan yaitu mengurangi kerumunan massa," tutur Mustafa dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/8).

Dia menambahkan, pembagian daging kurban tahun ini bagai hujan di tengah kemarau panjang. Ini karena banyak masyarakat yang membutuhkan dukungan moral dan pemenuhan nutrisi makanan untuk menjaga imunitas tubuh.

Mustafa menyebutkan, tahun ini ada 21 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang dikurbankan.

Daging kurban yang didistribusikan mencapai 1.770 paket, di wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh besar yaitu Rukoh, Alue Naga, Lambiheu Lambaro, Lamtimpeng, Kopelma Dusun Barat, Lamtengoh, Kajhu, Bak Buloh, Ule Lung, Cot Geundreut, Neuheun, Kampung Arab, Kampung Tiongkok, Lam Ue, Lampulo, Lamnga, Labuy dan wilayah Aceh Besar lainnya.

"Bekerja sama dengan Keucik (Kepala Desa) daerah masing-masing, daging kurban didistribusikan langsung kepada fakir, miskin, yatim, dhuafa, dan masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19," tambah Nurhadi Hafman, Pimpinan Fatih Bilingual School.

Pemotongan kurban dilakukan sesuai protokol kesehatan dan syariat Islam dengan penjagal berlisensi MUI bekerja sama dengan UPTD RPH Banda Aceh

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo