Februari 2018, Semua Pembangunan LRT Ditargetkan Rampung

Februari 2018, Semua Pembangunan LRT Ditargetkan Rampung
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (paling kiri) bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengunjungi proyek Light Rail Transit (LRT) di Palembang pada Rabu, (24/5) kemarin. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, PALEMBANG - Pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) Palembang, Sulawesi Selatan saat ini sudah mencapai 77,31 persen.

Sedangkan progres pengembangan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II untuk menunjang ASIAN Games dinilai sudah cukup baik.

Karena itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta ada percepatan pembangunan, seperti pembangunan garbarata dan sky bridge yang menghubungkan Stasiun LRT dan terminal penumpang.

"Saya menargetkan agar semua pekerjaan bisa rampung pada Februari 2018," ujar Budi dalam siaran persnya.

Selain itu, Budi juga meminta PT Angkasa Pura II cabang bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang untuk berkoordinasi dengan pihak panitia ASIAN Games terkait jumlah atlet yang akan masuk dan meninggalkan Palembang selama perhelatan akbar tersebut digelar.

“AP II harus berkoordinasi dengan panitia Asian Games karena berkaitan dengan proyeksi kira-kira berapa penumpang dari dan ke Palembang. Karena ini berkaitan dengan movement yang kami rencanakan," ucapnya.

"Sekarang ini ada 130 flight. Informasi tentang jumlah dan kapan kedatangan para atlet itu penting agar dapat dikalkulasi karena itu menentukan jumlah penerbangan yang akan kami tambah. Jadi diketahui berapa yang dibutuhkan, sehingga dari sekarang sudah direncanakan,” tandas Budi.(chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Berapa Tarif LRT Palembang?

PT Angkasa Pura II cabang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang diminta untuk berkoordinasi dengan pihak panitia ASIAN Games.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News