Federasi Balap Sepeda Dunia Angkat Topi Buat UCI Track Nations Cup 2023 di Rawamangun

Federasi Balap Sepeda Dunia Angkat Topi Buat UCI Track Nations Cup 2023 di Rawamangun
Ajang UCI Track Nations Cup 2023 yang berlangsung dari Kamis (23/2/2023) hingga Minggu (26/2/2023) di Jakarta International Velodrome (JIV), Rawamangun, Jakarta Timur. Foto: Dokumentasi UCI Track Nations 2023

jpnn.com - JAKARTA - Penyelenggaraan UCI Track Nations Cup 2023 yang berlangsung dari Kamis (23/2) hingga Minggu (26/2) di Jakarta International Velodrome (JIV), Rawamangun, Jakarta Timur mendapat apresiasi dari federasi balap sepeda dunia Union Cycliste Internationale atau UCI.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Panitia Penyelenggara UCI Track Nations Cup 2023, Novian Herbowo.

Pria yang juga menjadi Ketua Umum ISSI Pengprov DKI Jakarta itu mengungkapkan bahwa UCI sangat terkesan dengan penyelenggaraan kejuaraan dunia balap sepeda di Indonesia.

"Respon UCI sangat baik terhadap penyelenggaraan ini. Mereka senang dan memberikan ucapan terima kasih kepada panitia dan NOC Indonesia yang sudah menyelenggarakan acara ini dengan lancar dan sukses," ungkap Novian.

Tidak hanya federasi balap sepeda dunia, beberapa atlet dunia bahkan sampai menambah waktu tinggal di Indonesia untuk terus berlatih di arena Jakarta International Velodrome.

Beberapa pembalap dari Meksiko dan Portugal bahkan tidak langsung pulang ke negaranya dan memilih tinggal di Indonesia untuk berlatih di arena balap terbaik di Asia Tenggara itu.

"Para pembalap juga mengungkapkan bahwa mereka senang bisa bermain di lintasan ini. Mereka kagum dan bahkan ada yang mengubah jadwal kepulangan mereka untuk berlatih lagi di berlatih di arena Jakarta International Velodrome," tambah Novian.

Ajang UCI Track Nations Cup 2023 diikuti lebih dari 500 pembalap dari 44 negara.

Penyelenggaraan UCI Track Nations Cup 2023 di Indonesia mendapat apresiasi dari federasi balap sepeda dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News