FedEx Express Mulai Gunakan Drone untuk Kirim Paket

FedEx Express Mulai Gunakan Drone untuk Kirim Paket
Drone pengantar barang besutan Alphebet.Foto: Engdget

jpnn.com - SISTEM drone besutan Alphebet, Wing musim gugur ini akan mulai mengirimkan paket untuk FedEx Express, Walgreens dan ritel lainnya.

Program percontohan uji coba akan dilakukan di Christiansburg, Virginia. Cara ini dimaksudkan untuk membuktikan bahwa drone Wing siap untuk memberikan produk perawatan kesehatan, memenuhi kebutuhan pengiriman jarak jauh dan memberikan dorongan kepada ritel lokal.

Pada April lalu, Wing menjadi perusahaan pengiriman drone pertama yang menerima Sertifikasi Air Carrier Certification dari Federal Aviation Administration (FAA). Program percontohan ini telah berbulan-bulan menjalani pengembangan.

Dilansir Engadget, Jumat (20/9), dengan Walgreens (perusahaan yang bergerak di industri farmasi), Wing akan memberikan obat-obatan dan barang-barang kesehatan atau kebugaran lainnya sesuai permintaan.

Sementara itu, Wing juga telah merancang kotak khusus yang akan digunakan drone untuk mengangkut pengiriman FedEx Express.

Mereka akan mengangkut produk dan barang makanan dari ritel lokal Sweet Magnolia.

Wing telah aktif di Christiansburg dan daerah New River Valley selama bertahun-tahun. Pada 2016 lalu, mereka mengirimkan makanan Chipotle burrito ke kampus Virginia Tech di Blacksburg, Virginia, dan memiliki kemitraan berkelanjutan dengan Virgina Tech Mid-Atlantic Aviation Parteship.

Di Australia, Wing telah menerbangkan lebih dari 70.000 penerbangan uji coba dan menghasilkan ribuan pengiriman. Sebagai bagian dari program percontohan lain, merekan mengantarkan bakso, kue-kue dan barang gourmet lainnya ke Helsinki.

Sistem drone Wing musim gugur ini akan mulai mengirimkan paket untuk FedEx Express

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News