Fellaini Digaet, Tiga Meleset

Fellaini Digaet, Tiga Meleset
Fellaini Digaet, Tiga Meleset

jpnn.com - ARSENAL sumringah mendapatkan Mesut Oezil. Tottenham Hotspur masih surplus dan memboyong banyak pemain berkualitas walaupun kehilangan Gareth Bale. Manchester City dan Chelsea tetap berbelanja besar, sedangkan pemain baru Liverpool (meski tidak wah) mampu mendukung performa klub.

Nah, di antara klub papan atas Premier League, Manchester United yang paling merana di bursa transfer. Beberapa pemain incaran United meleset, termasuk tiga nama yang diburu di deadline transfer. Yakni, gelandang Athletic Bilbao Ander Herrera serta duo Madrid, bek kiri Fabio Coentrao dan gelandang bertahan Sami Khedira.

Jika tawaran untuk Khedira senilai EUR 40 juta (Rp 577 miliar) ditolak Real, dua proyeksi transfer lainnya bermasalah. Dalam kasus Herrera, United menyatakan bahwa mereka tidak bersedia memenuhi klausul pelepasan kontrak senilai GBP 30,5 juta (Rp 518,8 miliar). Tapi, Bilbao dibuat geram seiring klaim munculnya perwakilan palsu United.

Sedangkan dalam kasus Coentrao, United sebenarnya sudah sepakat dengan Real untuk meminjam bek Portugal tersebut. Namun, deal batal seiring dokumen dari Real terlambat di-faksimile ke United atau melebihi deadline pukul 23.00 waktu setempat.

Tapi, banyak spekulasi di Spanyol yang menyebutkan bahwa Real sengaja telat mengirim dokumen karena ingin mengagalkan kepindahan Coentrao. Alasannya, bek kiri Granada Guilherme Siqueira yang diplot sebagai pengganti Coentrao gagal didapat karena terlebih dulu dipinjamkan ke Benfica.

United memang akhirnya mendapatkan pemain dan juga seorang gelandang setelah gagal melobi Thiago Alcantara, Cesc Fabregas, Luka Modric, Oezil, sampai Herrera. Tapi, Marouane Fellaini yang diboyong dari Everton itu memang target awal United sejak bursa transfer.

Tak hanya itu, fee GBP 27,5 juta (Rp 467,8 miliar) untuk Fellaini bukan sebuah bisnis bagus. Setidaknya, United bisa mendapatkan harga GBP 4 juta lebih murah lima pekan lalu. "Saya percaya Marouane akan menjadi pemain besar di klub ini," kata pelatih United David Moyes kepada MUTV.

Di sisi lain, banyak pihak yang meragukan Fellaini bakal mengulang cerita sukses Robin van Persie (RVP) yang notabene satu-satunya rekrutan United musim lalu. RVP yang datang dari Arsenal itu dianggap sebagai salah satu faktor kunci Setan Merah meraih juara liga. (dns/bas)


ARSENAL sumringah mendapatkan Mesut Oezil. Tottenham Hotspur masih surplus dan memboyong banyak pemain berkualitas walaupun kehilangan Gareth Bale.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News