Ferdinand: Banjir Jakarta Akan Menelan Isu Formula E Sesaat Saja

Ferdinand: Banjir Jakarta Akan Menelan Isu Formula E Sesaat Saja
Banjir setinggi 2,5 meter merendam permukiman warga di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin (8/11/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Mandiri Ferdinand Hutahaean menyoroti masalah banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di DKI Jakarta, beberapa hari terakhir.

Terbaru, banjir setinggi 2,5 meter merendam permukiman warga di RW 4 dan RW 5, Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (8/11).

"Banjir Jakarta akan menelan isu Formula E sesaat saja, sementara waktu, tetapi tidak akan membuatnya hilang karena publik akan menagih ke KPK soal Formula E ini," ucap Ferdinand menanggapi banjir Jakarta, Senin (8/11).

Mantan politikus Partai Demokrat itu bahkan mengusulkan kepada MURI untuk memberikan rekor kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Saya usul kepada MURI memberikan rekor kepada Anies Baswedan sebagai Gubernur tercuek terhadap masalah banjir. Selama empat tahun dia cuek masalah banjir dan tidak melakukan apa-apa untuk menanganinya," tandas Ferdinand.

Diketahui, banjir setinggi 2,5 meter merendam permukiman warga di RW 4 dan RW 5, Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (8/11).

Menurut penuturan Jonny, salah satu warga RW 5, banjir mulai menggenangi sejak Sabtu (6/11).

"Sejak Sabtu sudah banjir. Tingginya 150 cm. Sempat surut, tetapi belum total. Hari ini naik lagi menjadi dua setengah meter," kata Jonny di lokasi.

Ferdinand Hutahaean menyoroti masalah banjir Jakarta yang tidak kunjung beres di masa kepemimpinan Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News