Ferdinand Sinaga Dkk Nonton Bareng Video Maladewa

Ferdinand Sinaga Dkk Nonton Bareng Video Maladewa
Selebrasi Ferdinand Sinaga usai mencetak gol ke gawang Timor Leste. Foto: Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - INCHEON - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, tidak menggelar latihan di lapangan, Selasa (16/9) sore. Aji memilih mengistirahatkan pemain yang menghuni starting line up saat menghajar Timor Leste 7-0 (15/9) dan hanya melatih sebagian pemain yang duduk di bangku cadangan atau hanya mendapat minute play sedikit.

Latihan pun hanya dilakukan di lapangan futsal di samping tower athlete village tempat skuad Garuda Muda menginap. "Besok (hari ini) baru akan kita siapkan bagaimana strategi di lapangan," tutur ayah lima anak tersebut.

Meski tak semua pemain latihan di lapangan, tadi malam Aji tetap memberikan jam bersama untuk berlatih berupa evaluasi dan pemahaman taktik dalam sesi kelas. Ferdinand Sinaga Dkk diajak menyaksikan video pertandingan sendiri maupun laga si calon lawan.

Bagi Aji, metode seperti itu dinilainya lebih cepat mentransformasikan gambaran strategi dan permainan yang harus dilakukan atau pun dalam memahami cara bermain lawan. Itu jika dibandingkan langsung latihan di lapangan dan meminta pemain melakukan ini-itu.

"Kalau sudah lihat videonya, pemain pemain itu lebih cepat paham. Mereka juga mengerti, kekurangan dan kesalahannya seperti apa. Setelah, itu dicoba di lapangan dan itu akan jauh efektif," papar pelatih 43 tahun tersebut.

Terpisah, kapten Garuda Muda Dedi Kusnandar menyebutkan, dia dan rekan-rekan setim antusias mengikuti sesi kelas. Maklum, motivasi mereka tengah membumbung setelah sukses menghajar Timor Leste.

"Ini juga bagian dari kerja keras kami di luar lapangan. Kami ingin tampil maksimal dan bisa cepat memastikan bahwa langkah kami aman menuju babak selanjutnya," kata dia. (aam/ttg)


INCHEON - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, tidak menggelar latihan di lapangan, Selasa (16/9) sore. Aji memilih mengistirahatkan pemain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News