Ferdy Sambo Bikin Polri Jadi Sorotan, Kapolri Malah Panen Pujian Politisi Senayan

Ferdy Sambo Bikin Polri Jadi Sorotan, Kapolri Malah Panen Pujian Politisi Senayan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat rapat kerja dengan Komisi III DPR, Rabu (24/8). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Korps Bhayangkara sedang menjadi sorotan luas, bahkan bulan-bulanan pascakasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J terkuak.

Peristiwa berdarah yang terjadi di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada 8 Juli 2022, itu melibatkan Irjen Ferdy Sambo.

Brigadir J dibunuh dengan tembakan di rumah petinggi Polri itu. Saat pembunuhan itu terjadi, Ferdy Sambo masih aktif sebagai kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri.

Kini alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1994 itu bersama istrinya, Putri Candrawathi, menjadi tersangka pembunuhan berencana. Pasutri itu dijerat Pasal 340 KUHP yang ancaman hukuman maksimalnya berupa pidana mati.

Namun, di tengah sorotan luas terhadap institusi kepolisian, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo justru menuai pujian dari para anggota Komisi III DPR.

Pada rapat dengar pendapat (RDP) Komisi III DPR dengan Jenderal Sigit di Jakarta, Rabu (24/8),  para politikus Senayan melontarkan puja-puji kepada Jenderal Sigit yang dianggap mampu menangani kasus Ferdy Sambo.

Berikut sejumlah pujian dari personel Komisi III DPR untuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit:

1. Jangan Mencari-cari kesalahan Kapolri

Para anggota Komisi III DPR mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam penanganan kasus Ferdy Sambo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News