Fergie Gandoli Chicharito

Fergie Gandoli Chicharito
Fergie Gandoli Chicharito
MANCHESTER - Performa Javier Hernandez bersama Manchester United musim ini mendapat sorotan tajam Alex Ferguson. Chicharito, panggilan Javier Hernandez, baru mengemas sepuluh gol dari 18 kali penampilan di Premier League. Terkait masalah hal itu, Fergie melarang Chicharito bergabung dengan timnas Meksiko di Olimpiade mendatang.

   

Seperti diberitakan Sportsmail Kamis (10/5), Fergie menilai turunnya performa Chicharito musim ini gara-gara terlalu diforsir Meksiko pada musim panas 2011 lalu. Bersamaan dengan masa pra musim, pemain berusia 23 tahun itu tampil di Gold Cup dan mengantar Mexico juara. Pencapaian pribadi Chicharito juga apik. Yakni menjadi topskor dengan tujuh gol.

"Kami telah mencapai kesepakatan dengan Federasi Sepak Bola Meksiko (FMF) bahawa Chicharito membutuhkan istirahat utuh. Jadi kami melarangnya ke Olimpiade," kata Fergie.

Dalam kacamata Fergie, untuk menjadi pemain hebat, seorang pemain harus menjaga disiplin pribadi secara ketat. Termasuk dalam hal mengatur jadwal istirahat. "Musim panas adalah akhir kompetisi. Pemain seharusnya istirahat. Bukan berada di lapangan. Akibatnya saat musim kompetisi, pemain tak bisa mencapai peak," sebut Fergie lagi.

MANCHESTER - Performa Javier Hernandez bersama Manchester United musim ini mendapat sorotan tajam Alex Ferguson. Chicharito, panggilan Javier Hernandez,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News